Perempat Final Piala Asia U-23; Timnas Indonesia Jaga Asa Menuju Olimpiade Paris 2024, Malam Ini Wajib Taklukan Korsel

Avatar photo
Timnas Indonesia U-23. (Istimewa)

DOHA, NYIURNEWS.COM – Timnas Indonesia U-23 masih menjaga asa untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Timnas Indonesia U-23 saat ini menjejakkan kaki di babak perempat final. Garuda Muda tinggal berjarak dua langkah lagi untuk menggenggam tiket ke Paris.

Kuota langsung zona Asia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 adalah tiga negara. Sedangkan Asia masih bisa menambah satu wakil lewat playoff antarkonfederasi.

Dengan kondisi tersebut, Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan sejumlah cara. Cara yang paling dekat adalah dengan memenangkan laga perempat final dan semifinal alias maju ke final.

Bila Timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke babak final, otomatis tiket menuju Paris 2024 sudah pasti digenggam. Hasil di babak final nantinya hanya akan berpengaruh pada penempatan Timnas Indonesia U-23 di fase grup Olimpiade Paris 2024.

Jika Timnas Indonesia U-23 kalah di babak semifinal, Garuda Muda masih bisa berharap lolos langsung lewat duel perebutan peringkat ketiga. Pemenang laga perebutan tempat ketiga juga akan langsung berangkat ke Paris mendampingi dua tim finalis Piala Asia U-23 2024.

Andai Timnas Indonesia U-23 kalah di perebutan peringkat ketiga, masih ada cara terakhir untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Cara tersebut adalah laga playoff antarkonfederasi.