Hasil Kerja Keras ODSK, Pemprov Sulut Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI Untuk LKPJ Tahun Anggaran 2023

Avatar photo

MANADO, NYIURNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw berhasil membawa Sulut meraih Opini WTP yang ke-10 kali berturut-turut dari BPK RI untuk LKPJ Tahun Anggaran 2023.

Lewat hasil yang sangat membanggakan ini, Gubernur Olly Dondokambey dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut menyampaikan syukur dan terimakasih.

“Terima kasih kepada jajaran Pemprov Sulawesi Utara dan mitra kerja terkait, dimana LKPJ tahun anggaran 2023 boleh dibuat secara baik, walaupun tidak dipungkiri masih ada kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaannya. Kami percaya kelemahan-kelemahan yang ada akan memacu kerja kedepan, untuk pengelolaan keuangan daerah makin transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” ujar Gubernur Olly.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga menyampaikan selamat datang kepada Ketua BPK RI, Dr. Isma Yatun, CSFA, CFrA yang hadir langsung dalam penyerahan LHP Pemprov Sulut.

“Kami mengapresiasi Ketua BPK RI, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dan segenap jajaran yang dari tahun ke tahun secara optimal melakukan audit terhadap LKPJ Pemprov Sulut.

Jajaran BPK tidak putus-putusnya memberikan masukan atau koreksi terhadap kelemahan atau kekurangan kami serta memberikan layout dan langkah-langkah perbaikan selama pemeriksaan,” tutur Gubernur Olly.