Ribuan Masa Dari Berbagai Kalangan Membludak Kawal WL – MM Ke KPU Tomohon

Avatar photo

TOMOHON, NYIURNEWS.COM – Wakil Walikota Tomohon jalur Perseorangan Wenny Lumentut dan Michael Mait (WL-MM) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, Sabtu (11/05/24). Paslon independen ini diantar belasan ribu pendukung setia yang dulunya memenangkan Carroll Senduk.

Massa bergerak dari Terung Kabasaran menuju Kantor KPU sekira Pukul 10.00 WITA menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Ribuan massa juga memilih berjalan kaki.

Diwawancarai awak media, aksi massa ini bukan hanya mengantar WL-MM ke KPU. Mereka bertekad mengawal WL-MM hingga di bilik suara.

โ€œKami sudah muak dengan pemerintahan saat ini. Dulu kami dukung sekarang tekad kami ganti figur dulu,โ€ teriak massa di jalanan Tomohon.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kota Tomohon, WL-MM didampingi istri. Keduanya didoakan para tokoh agama, yakni pastor Adrie Santie MSC, Pendeta Meidy Umboh, S.Th dan Ustadzย Barokah Zaenul Alam, S.Q S.Ud.

WL dan MM Diantar oleh ribuan massa pendukung simpatisan, dari kediamannya di Terung Kabasaran, Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Diketahui saat mendaftarkan ke KPU Kota Tomohon, WL-MM memasukan sebanyak 11.111 pernyataan dukungan masyarakat.

Dari pantauan wartawan NyiurNews.Com, WL-MM juga di kawal oleh tokoh-tokoh dari Kota Tomohon, diantaranya mantan Wakil Walikota Tomohon Syenie Watulangkow.

(Jhon Pade)