PDIP Kuasai Legislatif, Steven Kandouw Gubernur Sulut Makin Hebat

Avatar photo
Provinsi Sulut diyakini bakal maju lebih pesat jika Steven Kandouw yang menjadi suksesor Prof Dr (HC) Olly Dondokambey. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diyakini bakal maju lebih pesat jika Steven Kandouw yang menjadi suksesor Prof Dr (HC) Olly Dondokambey.

Pasalnya, PDIP merupakan penguasa legislatif di Sulut. Ketua DPRD Sulut serta Ketua DPRD di 13 Kabupaten/Kota akan dijabat kader PDIP pada Oktober mendatang.

Hal ini akan membuat Steven Kandouw lebih mudah memimpin Sulut jika dipercaya masyarakat menjadi Gubernur pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

“Steven Kandouw pastinya akan mensinergikan percepatan pembangunan di semua kabupaten/kota se-Sulut. Karena eksekutif dan legislatif berasal dari partai yang sama,” ujar Tokoh Masyarakat Sulut, Ventje Rumambi.

Lanjut dia, jika calon lain yang terpilih akan terjadi perlambatan.

“Hanya Steven Kandouw yang mampu menumbuhkan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif, agar bisa bersama-sama mengawal pembangunan Sulut menjadi lebih baik,” bebernya.

“Apalagi Steven Kandouw juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut, otomatis beliau tahu betul dinamika di legislatif. Dan bagaimana mewujudkan sinergitas yang baik untuk kedua belah pihak,” tukas Rumambi.