Netizen Sedih, Kevin Sanjaya Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis

Avatar photo
Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul langkah partnernya Marcus Gideon untuk pensiun dari bulu tangkis. Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia itu akan menjalani laga perpisahan di Indonesia Open 2024. (Istimewa)

JAKARTA, NYIURNEWS.COM – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengundurkan diri sebagai atlet Pelatnas Cipayung dan menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis Indonesia pada Kamis (16/5/2024).

Mundurnya Kevin dari tim nasional bulu tangkis tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam jumpa pers di Cipayung pada Kamis (16/5/2024).

Pihaknya mengaku telah menghormati keputusan yang diambil Kevin terkait mundurnya dari Pelatnas Cipayung.

“Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April,” kata Ricky.

“Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas. Kita hormati keputusan dan waktu Kevin. Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah meniadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia,” sambungnya. Tak lama setelah keluar dari Pelatnas, Kevin Sanjaya resmi menyatakan pensiun dini dari dunia bulu tangkis.

Hal tersebut diungkapkannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @kevin_sanjaya, Kamis siang.
Lantas, alasan Kevin pensiun dari dunia bulu tangkis?

Alasan Kevin Sanjaya pensiun dari bulu tangkis Dalam unggahannya, Kevin mengaku bersyukur atas semua pencapaian yang telah berhasil ia raih di dunia bulu tangkis, terutama bersama pasangannya, Marcus Gideon, yang sudah lebih dulu mengumumkan pensiun pada Maret lalu.