HUT ke-193 GMIM Elim Palamba; Gubernur Prof Olly Dondokambey Ingatkan Jemaat Pentingnya Kerja Sama Antara Pemerintah dan Gereja

Avatar photo
Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey hadiri ibadah syukur HUT ke-193 GMIM Elim Palamba. (Istimewa)

MINAHASA, NYIURNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey, beribadah syukur bersama jemaat GMIM Elim Palamba Wilayah Pinaesaan, Kecamatan Langowan Selatan yang merayakan HUT ke 193, Minggu (30/6/2024).

Ibadah ini dipimpin Sekretaris BPMS GMIM, Pdt DR Evert Tangel, dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua BPMJ GMIM Elim Palamba.

Gubernur menyampaikan rasa syukur boleh beribadah bersama segenap jemaat.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada jemaat Elim Palamba yang merayakan HUT ke 193,” ujar Dondokambey mengawali sambutannya.

Gubernur Olly yang juga salah satu unsur Ketua PGI serta Ketua FK PKB PGI, belum lama ini memang melakukan kunjungan oikumenis ke Korsel.

Di sana dia melihat bagaimana pertumbuhan gereja berkembang pesat, salah satunya karena Pemerintah dan gereja mampu bekerja sama dengan baik.

Sehingga itu pada kesempatan ini, dia kembali menekankan pentingnya kerja sama antara Pemerintah dan gereja untuk terus terjalin. Sebagaimana yang nampak dalam perjalanan gereja di Korea Selatan.

Komitmen untuk bersama dalam kemajuan gereja lun dibuktikan orang nomor satu di Sulawesi Utara tersebut dengan membangun Christian Center di jalan Ring Road Manado yang diharapkan dapat rampung akhir tahun ini.