Gubernur Lantik Pj Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta

Avatar photo
Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, pada Senin, 12 Agustus 2024. (Foto: ist)

MANADO, nyiurnews.com – Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kairagi, Manado.

Pelantikan ini dilakukan setelah Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota, memutuskan untuk mengundurkan diri guna mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey memberikan ucapan selamat kepada Abdullah Mokoginta
dan mengungkapkan harapannya agar amanah ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Dalam sambutan, Gubernur mengatakan atas nama pemerintah mengucapkan
terima kasih buat pak Abdullah mokoginta yang sudah bersedia dilantik sebagai pejabat walikota.

“Pak Abdullah mokoginta bukan sosok baru dalam pemerintahan kita. Beliau
telah menunjukkan dedikasi baik provinsi dan bolaang mongondow. Bukan satu hal yang baru kalau pemerintah pusat menugaskan pak Abdullah mokoginta untuk menjadi pejabat di kotamobagu dalam rangka mempersiapkan pilkada di kota kotamobagu dan menjalankan tugas tugas sebagai aparatur Negara, menjalankan sisa-sisa masa jabatan sampai ada walikota terpilih,” tutur Gubernur.

“Saya mengharapkan pak Abdullah mokoginta bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakan kepemimpinannya. Saya juga mengapresiasi pada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung
jawabnya di kotamobagu.

Kepada seluruh masyarakat kotamobagu, kami mengucapkan terima kasih karena apa yang sudah kita kerjakan bersama, berdampak positif pada pertumbuhan provinsi khususnya yang ada di kotamobagu,” tuturnya.

Gubernur mengatakan, di tahun 2024 memasuki tahun politik. Tapi Politik adalah satu hal kita memilih untuk kebaikan masyarakat.

Pak walikota jalankan tugas bapak. Supaya apa yang kita harapkan ke depan, Sulut bisa menjadi daerah yang baik dan ekonomi tumbuh terus. (*)