Ground Breaking Pembangunan AMN Manado di Kalasey, Sekprov: Jadi Tempat Harmoni Kehidupan Bebas Radikalisme

Avatar photo
Sekprov Steve Kepel memimpin ground breaking pembangunan AMN Manado di Kalasey, Minahasa, kemarin. (Isitmewa)

NYIURNEWS.COM, MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara Prof Dr (HC) Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Steve Kepel melakukan ground breaking Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado, di Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, kemarin.

Pemprov Sulut diketahui memberikan dana hibah seluas 5 hektar yang berada di wilayah Kabupaten Minahasa untuk pembangunan AMN Manado ini.

Dalam sambutannya, Sekprov Steve Kepel menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan semua pihak atas dimulainya ground breaking pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tapi semua pihak termasuk pihak swasta. Harapan ke depan keberadaan AMN Manado bukan sekedar tempat tinggal tapi juga laboratorium sosial, intelektual dan kewirausahaan. Kita tidak hanya mencetak mahasiswa yang cerdas tetapi menjadi tonggak keberhasilan dalam perjalanan pendidikan di daerah Sulawesi Utara,” urai Sekprov Kepel.

Nantinya AMN ini akan diisi oleh para mahasiswa dari berbagai daerah seperti Papua, Aceh dan lainnya bermacam suku, agama, ras dan budaya. Sehingga diharapkan terjadi harmoni kehidupan yang bebas dari radikalisme dan separatis melalui keberadaan AMN Manado ini.

Turut hadir perwakilan Kodam XIII Merdeka, Ka BIN, Danrem 131 Santiago, Kejati Sulut, Polda Sulut, Ka Balai PWP Sulut, Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi dan jajaran Pemprov Sulut. (*)