Destinasi ‘Health Tourism’, Gubernur Olly Dondokambey: Sulut Siap Saingi Penang dan Singapura

Avatar photo
RSUD Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK).(Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – RSUD Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK) bersiap menjadi pusat pelayanan kesehatan yang lengkap dan terbaik.

Ini tak lepas dari kerja hebat dan keseriusan Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yang berambisi menjadikan Sulut destinasi “Health Tourism” yang dapat bersaing dengan Singapura dan Penang, Malaysia.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw (ODSK). (Foto: Istimewa)

“Dengan adanya kesiapan RSUD ODSK sebagai pusat pelayanan kesehatan yang berkualitas, Sulut dapat menarik perhatian wisatawan kesehatan dari berbagai belahan dunia. Dukungan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan fasilitas kesehatan dan meningkatkan standar pelayanan menjadi faktor kunci dalam mewujudkan ambisi ini,” ujar Gubernur.

Gubernur Olly Dondokambey meyakini, melalui sinergi antara sektor publik dan swasta, Sulawesi Utara dapat membangun reputasi sebagai destinasi “Health Tourism” yang unggul, dengan menawarkan layanan kesehatan berkualitas tinggi serta pengalaman wisata yang menarik.

“Hal ini tentu saja akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara yang kita cintai ini,” ujar OD mantap.

RSUD ODSK yang makin lengkap fasilitasnya dan pelayanan paramedis yang ramah

Apalagi saat ini, beber Olly, Indonesia khususnya Sulawesi Utara sudah termasuk di jalur pemasaran para turis-turis internasional.