AARS Resmi Mendaftar di KPU Manado, Makin Mulus Perjalanan, Arus Dukungan Terus Membludak, Tumpah Ruah di Jalan

Avatar photo

MANADO, nyiurnews.com – Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) resmi Mendaftar di KPU Manado pagi ini Rabu, 28 Agustus 2024.

Adapun pendaftaran kedua paslon ini ternyata menjadi pendaftar pertama di KPU Manado.

Seperti diketahui pagi ini arus dukungan untuk AA-RS tumpah ruah di lapangan sparta tikala Manado sampai ke depan kantor KPU Manado. Ini memperlihatkan betapa tinggi nya kecintaan masyarakat Kota Manado terhadap AARS.

Arus dukungan untuk AARS terus Membludak, tumpah ruah di jalan sampai depan kantor KPU Manado. (Dok. Nyiur Media Group)

Disisi lain, dengan membludaknya dukungan terhadap kedua pasangan ini, menunjukan bahwa makin mulus perjalanan AARS menuju Pilkada 2024.

Pendaftaran AARS hari ini di KPU Manado banyak mencuri perhatian awak media dikarenakan, Sejak pagi hari terlihat di lapangan sparta tikala begitu membludak nya massa pendukung AARS yang memberikan dukungan langsung kepada kedua paslon ini.

Sebagai wujud kecintaan dan dukungan masyarakat Kota Manado untuk AARS. Para pendukung dan barisan militan ini pun mengantarkan kedua pasangan ini ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

AARS tiba di kantor KPU Manado dengan mengenakan baju berwarna putih celana hitam dan kedua pasangan ini masing-masing di dampingi sang istri tercinta.

Pantauan media ini, saat AARS tiba di KPU, petugas KPU pun langsung mengarahkan kedua pasangan ini untuk mengisi buku registrasi dan langsung di arahkan masuk ke ruangan KPU untuk penyerahan dokumen persyaratan pencalonan.

Andrei Angouw dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU Kota Manado yang sudah menerima mereka sebagai pendaftar pertama di KPU Manado.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Manado yang sudah menerima kami sebagai pendaftar pertama” kata AA.

AA pun mengatakan, kalau ada dokumen yang kurang nanti disampaikan.

“Kalau ada dokumen yang kurang tolong disampaikan agar kami bisa lengkapi. kami berharap semua berjalan dengan baik dan lancar dan sebagai pasangan calon kami akan mematuhi semua aturan yg ada dan kami akan menjaga kondusifitas di masyarakat, semoga proses pendaftaran ini berjalan dengan lancar,” imbuh nya.

Sementara itu, ketua KPU Kota Manado Farley Kaparang dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih untuk pimpinan partai politik yang sudah mengantar bakal calon mendaftar di KPU Manado.

“Hari ini sudah hari ke 2 pendaftaran di KPU, kita akan buka sampai tgl 29 Agustus 2024. kami berharap dokumen sudah lengkap untuk lanjut pada tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan.,” kata dia.

Ditambahkan nya, terima kasih atas dukungan selama ini untuk kami KPU. kami berharap tahapan ini bisa berjalan dengan baik. tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua KPU Manado menyerahkan cindera mata kepada pasangan calon tersebut dan di abadikan dengan foto bersama.

Usai melakukan pendaftaran, AARS langsung menuju halaman luar kantor KPU untuk Konferensi Pers bersama rekan-rekan wartawan yang sejak pagi menunggu di kantor KPU.

Dalam konferensi pers tersebut AARS beberapa kali menjawab pertanyaan dari wartawan.

Dikatakannya, “kami berharap semuanya berjalan lancar dari proses verifikasi berkas dan sampai ditetapkan sebagai calon. Kiranya semua ini berjalan lancar bahkan sampai kami terpilih untuk melanjutkan program-program pembangunan di Kota Manado,” kata AA.

Ditambahkan nya, “kita akan ikuti semua aturan-aturan yang ada, jika ada yg tidak sesuai tolong diingatkan sesuai fakta yang ada, saya juga menghimbau agar semua pendukung dan simpatisan untuk tertib dan tidak terprovokasi serta tidak memprovokasi,” pungkas AA.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Ferley B. Kaparang, SH, MH (Ketua KPU Manado)
2. Briliant Maengko (Ketua Bawaslu Kota Manado)
3. Ismail Harun (Ketua Divisi Perencanaan, data dan informasi KPU Mdo)
4. Ramly Pateda (Ketua Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Mdo)
5. Hasrul F. Anom (Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Mdo)
6. Patricia M.T Kuhu (Ketua Divisi Hukum dan pengawasan KPU Mdo)
7. Nolvi Lendway, AP (Sekretaris KPU Mdo)
8. Suharto Mokoginta, SH (Kepala Sekretariat Bawaslu Manado).

(*don/Eta)