Destinasi ‘Health Tourism’, Gubernur Olly Dondokambey: Sulut Siap Saingi Penang dan Singapura

Avatar photo
RSUD Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK).(Istimewa)

“Karena keindahan alam Sulut, tiap bulan  kita ada kunjungan kapal-kapal pesiar yang bawah orang sekitar 2.600. Sulut sudah masuk dalam jalur pelayaran kapal kapal pesiar megah dan besar dari Eropa dan Amerika.  Kapal  kapal itukan dari Inggris ke Karibia terus ke Australia dan ke Sulut. Kemudian balik lagi ke Eropa lewat mediterania.  Sudah campur di dalam kapal semua, satu kapal itu 2.600 orang. Dalam bulan Maret ini diperkirakan empat kapal, nanti tiga bulan lagi ada sekian kapal  yang akan singgah di daerah kita ini,” ungkap Olly saat diwawancarai wartawan  di Lobby Utama RSUD ODSK, belum lama ini.

Saat itu Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw meninjau langsung RSUD ODSK di Jalan Bethesda Manado. Bethesda dalam Alkitab, merupakan tempat penyembuhan.

Gubernur  memastikan sebelum berakhirnya tahun 2024 seluruh akses pelayanan maupun penunjang kesehatan baik sumber daya manusia dan peralatan medis sudah dirampungkan. Kalau belum selesai, akan dilanjutkan oleh Steven Kandouw.

“Apa yang kurang-kurang kita akan penuhi supaya semua bisa selesai tahun ini. Mereka juga menanyakan kepada saya persiapan dari pemerintah provinsi untuk layanan kesehatan dan kita juga sudah buka penerbangan-penerbangan langsung dari Bali, Sorong, Ambon dan dari daerah daerah lain di kawasan Timur,” kuncinya.