Sosial  

dr. Devi Kandouw-Tanos dan PDUI Sulut Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Avatar photo
Foto bersama dr. Devi Kandouw-Tanos dengan anak panti asuhan Al-Salam Tuminting, Manado usai buka puasa bersama dengan PDUI Sulut. (Istimewa)

NYIURNEWS.COM, MANADO – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut di bawah kepemimpinan Ketua dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, terus menjaga tali silaturahmi di antara sesama anggota dan pengurus.

Termasuk di momentum Bulan Suci Ramadhan bagi umat Muslim, PDUI Sulut menggelar Buka Puasa Bersama, Kamis (21/03). Buka Puasa Bersama PDUI Sulut ini dilaksanakan bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Salam Tuminting, Manado.

Sebelum buka puasa, pengurus dan anggota PDUI Sulut menggelar rapat. Menurut dr Devi, rapat dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Rakerda yang rencananya akan dilaksanakan pada 26-27 April 2024, di Manado.

Rakerda nantinya akan menghadirkan pemateri-pemateri nasional, dan pengurus PDUI pusat. “Dalam Rakerda juga akan ada masukan dari teman-teman di komisariat, dan kita akan sama-sama mencari solusi terbaik,” kata dr Devi, yang juga Wakil Ketua PDUI.

Kabid Organisasi PDUI Sulut Dr Paul Kawatu menambahkan, tujuan dilaksanakannya Rakerda adalah dalam rangka peningkatan kapasitas dokter-dokter umum yang ada di Sulut.

“Karena dengan perkembangan teknologi, ada aplikasi-aplikasi baru dari Kementerian Kesehatan salah satunya, aplikasi terkait pengurusan ijin bagi dokter umum. Dan ada peraturan-peraturan baru dari Kemenkes terkait tugas dan kerja-kerja dokter umum,” ungkapnya sambil menyebutkan anggota PDUI Sulut ada sekitar 14.000 orang. (*)