Erupsi Gunung Ruang, Sudah 70-an Instansi Pemerintah di Sulut yang Kirim Bantuan

Avatar photo
Pemprov membuka posko pengumpulan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Hingga Sabtu (20/04/2024) siang ini, Posko Bencana Erupsi Gunung Ruang di Lobi Kantor Gubernur Sulut masih menerima bantuan.

Semenjak dibuka Kamis (18/04/2024) lalu hingga Sabtu ini hampir sebagian besar SKPD Pemprov Sulut sudah menyalurkan bantuan.

Demikian juga dari pihak umum, seperti jajaran kejaksaan yang dikoordinir langsung Kejati Sulut sudah menyalurkan bantuan, dari Perbankan yang diback-up penuh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut.

“Sudah sekitar 70-an instansi baik dari Pemprov Sulut maupun yang umum telah menyalurkan bantuan ke Posko Bencana ini,” ungkap Asisten I Pemprov DR Denny Mangala.

Lanjutnya, bantuan yang masuk diantaranya berupa beras, makanan siap saji, mie instan, air mineral, pakaian siap pakai, biskuit, perlengkapan bayi hingga perlengkapan tidur.

Sementara itu info dari petugas di Posko Bencana Gunung Ruang Kantor Gubernur, telah terkonfirmasi akan menyalurkan bantuan pada Sabtu ini adalah dari pemerintah kabupaten/kota.

Terpisah, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengumpulkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro.

Bantuan ASN dan DWP tersebut diterima Sekkot Dr. Micler Lakat di Posko Bantuan Bencana, Kantor Wali Kota Manado, Jumat (19/4/2024).