Gubernur Olly Beber Realisasi PAD di Paripurna LKPJ Tahun 2023

Avatar photo
ODSK saat hadir Rapat Paripurna DPRD Sulut. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban 2023 dalam rapat paripurna, Selasa (26/3).

OD yang didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyampaikan secara garis besar gambaran upaya, kerja dan kinerja, beserta progress report dan hasil capai dari penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan di Provinsi Sulut pada tahun 2023.

Untuk kebijakan umum pemerintahan daerah di tahun 2023, gerak roda pemerintahan, pembangunan dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di Sulut mengacu pada 5 misi pembangunan daerah, dalam rangka pencapaian visi 2021-2026 “Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik”.

“Misi pertama, peningkatan kualitas manusia Sulut diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya derajat kualitas sumber daya manusia,” ujar OD.

Misi kedua, penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri, pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya derajat ekonomi masyarakat.
Misi ketiga, pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang memadai, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya infrastruktur dan konektivitas.

Misi keempat, pembangunan daerah yang berkelanjutan, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.