Guru Marketing Dunia Juluki Olly Gubernur Pariwisata Inovatif

Avatar photo
Gubernur Pariwisata Inovatif, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey. (NyiurPost)

NYIURNEWS.COM, MANADO – Kerja hebat Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey memimpin Sulut sekira delapan tahun terakhir diapresiasi tokoh terkemuka di dunia marketing.

Bahkan, Guru marketing dunia Hermawan Kartajaya tak segan menjuluki Olly Dondokambey sebagai Gubernur Pariwisata dan Gubernur Inovatif Sulawesi Utara.

“Sebelum Gubernur Olly, Manado tidak pernah terpikirkan akan jadi destinasi turis China,” puji Hermawan Kartajaya saat membawakan materi dalam suatu acara di Jakarta, 14 Maret 2024.

Hermawan Kartajaya bukan orang sembarang. Pria kelahiran Surabaya ini adalah seorang pakar pemasaran dunia. Ia pernah menjabat sebagai Presiden World Marketing Association.

Oleh The Chartered Institute of Marketing yang berkedudukan di Inggris, ia dinobatkan sebagai 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing.

Sehingga suatu kebanggaan bagi Gubernur Olly Dondokambey dan bahkan Sulawesi Utara, jika mendapat penilaian positif dari Hermawan Kartajaya.

Bahkan dalam acara itu, Hermawan Kartajaya menceritakan bagaimana perjuangan Gubernur Olly Dondokambey dalam memanfaatkan posisi strategis Sulut di kawasan Asia Pasifik.

“Ketika berbicara dengan beliau di rumah Kolongan, Pak Gubernur suka berbicara tentang dirinya untuk menggerakkan Pariwisata sebagai mesin ekonomi kedua setelah pertanian,” tambah Hermawan Kartajaya.