Guru SD dan SMP se-Bolsel Diimbau Maksimalkan Platform Merdeka Belajar

Avatar photo
Wagub Steven Kandouw foto bersama Guru SD dan SMP se-Bolsel. (Istimewa)

MINAHASA, NYIURNEWS.COM – Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (BPMP Sulut) menggelar kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Rapor Pendidikan SD dan SMP se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut, Pineleng, Minahasa, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru SD dan SMP se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini sangat berkesan saat Wakil Gubernur Sulut memberikan motivasi dan wejangan.

Selain itu, Wagub Steven Kandouw juga mengapresiasi pihak BPMP Sulut yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Ini akan menaikkan kelas, kemampuan, kapabilitas, kualitas hingga standard guru-guru SD dan SMP Bolsel. Dari sekian banyak variabel yang membentuk indeks pembangunan manusia, ada dua hal pokok dan penting yakni pendidikan dan kesehatan,” ujar Wagub.

Wagub mengingatkan untuk memanfaatkan platform Merdeka mengajar sebagai alat bantu yang efektif untuk mewujudkan pembelajaran yang berkualitas bagi seluruh peserta didik di Indonesia.

“Karena penting bagi kita untuk memanfaatkan secara maksimal untuk mendukung proses belajar mengajar. Pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah perlu mengambil peran aktif dalam mengoptimalkan platform Merdeka mengajar” terang Wagub.

Wagub kandouw juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan agar memberikan bimbingan kepada guru-guru dan memastikan bahwa rapor pendidikan harus diselenggarakan sesuai dengan pedoman.