Indonesia vs Vietnam, Pertaruhan Harga Diri Tim Garuda

Avatar photo
Timnas Indonesia saat melakukan sesi latihan menjelang bertanding melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

NYIURNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengatakan bahwa harga diri bakal dipertaruhkan saat melawan Vietnam.

Timnas Indonesia akan menjalani duel melawan Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga timnas Indonesia vs Vietnam dalam jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024).

Marselino Ferdinan tak menyangkal bahwa pertandingan menghadapi Vietnam bakal lebih banyak tekanan karena melawan tim yang sama-sama dari ASEAN.

Eks pemain Persebaya itu pun meyakini, harga diri bakal dipertaruhkan karena timnas Indonesia mesti menjaga gengsi melawan Vietnam. “Ya, mungkin lebih banyak tekanan,” kata Marselino, dilansir dari Kompas.com.

“Apalagi ditambah kita (Indonesia dan Vietnam) 1 wilayah di ASEAN, harga diri juga,” tutur Marselino menjelaskan. “Pastinya, kami tidak mau kalah karena sesama ASEAN dan kami sering bertemu Vietnam juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemain berumur 19 tahun itu mengatakan bahwa timnas Indonesia menginginkan untuk mempertahankan tren positif seusai menang melawan Vietnam di Piala Asia 2023.