Indonesia vs Vietnam, Pertaruhan Harga Diri Tim Garuda

Avatar photo
Timnas Indonesia saat melakukan sesi latihan menjelang bertanding melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia memang berhasil membekuk Vietnam dengan skor 1-0 dalam fase grup Piala Asia 2023 berkat gol penalti Asnawi Mangkualam Bahar. “Kami putus rekor buruk di Piala Asia karena sebelum itu kami sering kalah sama Vietnam,” ungkap Marselino.

“Kami mencoba mempertahankan tren di Piala Asia. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” tutur pemain kelahiran Jakarta itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan akan tetap mempertahankan formasi 3-4-2-1 untuk berhadapan dengan Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia, namun jumlahnya berkurang menjadi 26 nama karena Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri mengalami cedera.

Ketiganya sudah pasti absen dalam dua partai kontra Vietnam karena cedera. Sementara, Asnawi Mangkualam bakal menjalani skorsing akumulasi kartu kuning untuk pertemuan pertama.