JG-KWL Lanjutkan! Diusung PDIP Minut di Pilkada

Avatar photo
Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung (JG-KWL). (Istimewa)

MINUT, NYIURNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minut menetapkan Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung (JG-KWL) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minut periode 2024-2029.

Penetapan ini merupakan hasil rapat internal DPC PDIP yang digelar pengurus DPC PDIP Senin, (29/04/2024) di Kantor sekretariat PDIP Minut, Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi.

Kabar ini mencuat pasca digelarnya rapat internal yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong.

Saat dikonfirmasi lewat Whatsapp, Bupati Joune Ganda membenarkan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2025-2029 ini. Dirinya menjawab singkat.

“Ia, JGKWL lanjutkan, SK-nya menyusul, nanti dari DPP PDIP, detailnya nanti saya paparkan di Nobar antara Indonesia Vs Uzbekistan sebentar di JG Centre,” kata Joune Ganda.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong saat dikonfirmasi terkait kabar ini belum memberikan jawaban.

Kabar ditetapkannya JGKWL ini menjawab spekulasi sejumlah kalangan yang menjagokan kedua pasangan ini dengan kandidat lainnya. Bahkan Bupati Joune Ganda yang bertangan dingin dalam memimpin Minut ini diisukan akan berlabuh di partai lain, terutama pada Koalisi Indonesia maju.

Dengan adanya penetapan ini, juga menjawab keraguan warga, apakah JGKWL masih akan diusung partai berlambang banteng mulut putih ini.

Diketahui, PDIP Minut pada pemilihan legislatif 14 Pebruari 2024 lalu meraih 10 kursi anggota dewan. Hasil ini membuat PDIP berhak mengusung calon kepala daerah yakni bupati dan wakil bupati pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah yang sesuai jadwal akan digelar KPU pada 27 November 2024 nanti. (*)