Sulut  

Keluarga Gembala Alm Jhon Langitan Terima Santunan Program PERKASA ODSK

Avatar photo
Gubernur Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw (ODSK). (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – PERKASA yang merupakan salah satu program membantu rakyat dari Pemprov Sulut di bawah pimpinan Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK), kembali disalurkan.

Dan klaim disalurkan atas meninggalnya almarhum (Alm) Pendeta (Pdt) Jhon Wesley Langitan STh.
Penyerahan secara simbolis program PERKASA telah dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut Rahel Ruth Rotinsulu S.STP MSi ke keluarga Langitan-Solang di rumah duka, Senin (22/04/2024).

Dengan total klaim yang akan diterima keluarga Alm Pdt Jhon Wesley Langitan STh sebesar Rp42 juta.
Adapun Alm Pdt Jhon Wesley Langitan STh merupakan Gembala GPDI Shekinah Karegesan Minahasa Utara.
Pdt Jhon Wesley Langitan meninggal jatuh tak sadarkan diri saat sedang memimpin pemberkatan perkawinan jemaatnya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

PERKASA merupakan program prioritas dan terobosan pemerintah OD-SK dalam membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan oleh para pekerja sosial keagamaan.

Melalui BPJS Ketenagakerjaan Program PERKASA bagi Pekerja Sosial Keagamaan terhadap 6 agama, yakni Kristen, Katolik, Islam, Hindu, Budha dan Konghuchu.

Dengan meliputi bidang pekerjaan sebagai pendeta, imam, ustad, gembala, pandita, kostor, marbot, pelayan khusus serta pekerja keagamaan lainnya.

Gubernur Olly Dondokambey, mengungkapkan program โ€˜Perkasaโ€™ sebagai langkah dalam memberikan perlindungan kepada tokoh agama dari berbagai keyakinan.