Sulut  

Kodam XIII Merdeka Rayakan HUT ke-66; Mayjen TNI Candra Wijaya Bakar Semangat Prajurit Mewujudkan Pertahanan Tangguh untuk Indonesia Maju

Avatar photo
Perayaan HUT ke-66 Kodam XIII Merdeka yang dihadiri Wagub Steven Kandouw dan Forkopimda Sulut. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Kodam XIII/Merdeka merayakan HUT ke-66, kemarin. Tema yang diangkat ‘Mewujudkan Pertahanan Tangguh untuk Indonesia Maju’.

Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini sudah menjadi mitra strategis Kodam dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ia berharap Kodam XIII/Merdeka semakin berkembang diusianya yang ke-66 tahun. “Semoga Kodam XIII/Merdeka semakin berkembang dan mampu menjalankan tugas serta amanah negara yang diemban,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga Pangdam Wijaya menekankan, acara syukuran HUT ini merupakan ungkapan terima kasih atas Anugerah yang diberikan Tuhan, sehingga sampai saat ini Kodam XIII/Merdeka tetap eksis mengabdi untuk rakyat.

Sementara itu, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw menegaskan jika peran Kodam XIII/Merdeka untuk wilayah Sulut begitu sentris. Oleh sebab itu, dirinya memastikan untuk terus mendukung setiap program yang dilakukan Kodam XIII/Merdeka.

“Kodam XIII/Merdeka tidak hanya memberi rasa aman untuk Sulut. Tapi juga banyak melakukan hal-hal sosial untuk masyarakat. Selamat HUT ke-66. Doa dan harapan saya kiranya Kodam XIII/Merdeka terus berjaya dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun dan menciptakan rasa aman,” kuncinya.

Diketahui, dalam acara pagi tadi, Pangdam bersama pejabat lainnya menyerahkan penghargaan kepada para Anggota TNI yang berprestasi, santunan tali asih kepada veteran dan warakawuri dan juga berbagai penghargaan lainnya.

Turut hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Mayjen TNI (Purn) Wanti Mamahit, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J Tangka, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Brigjen TNI (Purn) (K) Theresia Abraham.

Kemudian para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya beserta pengurus. (*)