Kuliah Umum Bersama Mahasiswa BMR, Steven Kandouw Disebut Gubernur Masa Depan Sulut

Avatar photo
Wagub Steven Kandouw menjadi pembicara dalam kuliah umum yang digagas Forum Komunikasi Perguruan Tinggi-Bolmong Raya (FKPT-BMR). (Istimewa)

KOTAMOBAGU, NYIURNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven O. E. Kandouw, menghadiri kegiatan kuliah umum yang berlangsung di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kegiatan ini digagas oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi-Bolmong Raya (FKPT-BMR), yang terdiri dari tujuh perguruan tinggi swasta di Kota Kotamobagu, yaitu UDK, IAIK, IAIM, ITKJK, STMIK MULTICOM, dan STIE WD.

Kuliah umum tersebut mengangkat tema “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi dalam Mengawal Kebijakan Pembangunan yang Berkelanjutan”.

Dalam sambutannya, Ketua FKPT-BMR, Supit Mamuaya menekankan pentingnya visi besar dalam memimpin daerah, dan ia memuji Wakil Gubernur Kandouw sebagai sosok yang memiliki visi tersebut.

“Wakil Gubernur ini adalah gubernur masa depan yang mampu membawa perubahan besar bagi Sulut. Pendidikan adalah kunci untuk mencapai kemajuan, seperti yang telah dibuktikan oleh negara-negara maju,” tutur Supit Mamuaya.

Sementara itu Wagub Steven Kandouw menyampaikan, bahwa dari 276 juta penduduk Indonesia, sekitar 75 juta adalah mahasiswa. Namun, hanya sekitar 15% dari mereka yang berhasil meraih gelar sarjana.