Lobi Pnt Rio Dondokambey, Pemuda GMIM Dapat Beasiswa hingga Kuliah Gratis di Universitas Trinita Manado

Avatar photo
Penandatanganan MoU antara KPPSG yang diwakili Pnt Rio Dondokambey dengan Rektor Universitas Trinita Manado. (Istimewa)

“Kami percaya pendidikan adalah aspek yang harus dipenuhi dan dilewati oleh pemuda-pemuda. Kami percaya, mayoritas orang akan mendapat dampak yang baik jika dia mengenyam pendidikan seperti di perkuliahan ini,” ujar dia.

Menurut Rio, berkuliah bukan sekedar materi kuliah. Di sisi lain bisa belajar etos kerja, ketekunan, serta bersosialisasi dan bergaul dengan baik.

“Di tempat ini bukan hanya belajar materi baku. Kita bisa berinteraksi dengan orang bagaimana bekerja kelompok. Kita bisa bekerjasama dengan banyak orang,” tutur dia.

Ia yakin, dengan program seperti ini mampu memberikan dampak positif dengan mendorong pemuda-pemuda Sulawesi Utara untuk dibekali pendidikan baku dan moral agar nantinya mampu barbakti kepada bangsa dan negara.

“Jika kita mampu mempersiapkan generasi yang baulik, nantinya akan memberikan dampak yang baik bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Rektor Universitas Trinita Demsi R Sasewa menyambut baik kerja sama ini. Ia mengatakan, Universitas Trinita punya 11 program studi yang terakreditasi.

“Untuk itu bisa dimanfaatkan KPPSG mengembangkan SDM yang ada di Sulut. Ini pekerjaan mulia. Kita senantiasa berharap, bisa bermanfaat untuk pengembangan SDM di Sulut,” kata dia.