Megawati Umumkan Steven Kandouw Sebagai Calon Gubernur Sulut, Disambut Antusias Warga

Avatar photo
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi memberikan dukungan kepada 13 bakal calon gubernur untuk Pilkada serentak 2024 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 14 Agustus 2024. (Foto: istimewa)

SULUT, nyiurnews.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan 13 bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju dalam Pilkada 2024, termasuk salah satunya adalah Steven Kandouw sebagai kandidat di Sulawesi Utara.

Pengumuman itu disaksikan oleh Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, serta jajaran Ketua DPP PDIP diantaranya Basuki Tjahja Purnama, Deddy Sitorus, Komarudin Watubun, Eriko Sotarduga dan jajaran pengurus lainnya.

Pengumuman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang menetapkan Steven Kandouw sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada Pilkada mendatang, mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Sulawesi Utara.

Dukungan publik terhadap Kandouw mencerminkan harapan besar akan kelanjutan pembangunan dan kemajuan di Sulut.

Dalam pengumuman tersebut, Megawati menegaskan bahwa keputusan untuk mengusung Steven Kandouw sebagai calon gubernur diambil setelah melalui berbagai pertimbangan matang.

Ia juga menilai Kandouw sebagai sosok yang mampu melanjutkan kepemimpinan dan program-program pembangunan yang telah dirintis oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Respon positif datang dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, terutama dari wilayah Bolaang Mongondow Raya (Bolmong), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan beberapa Kabupaten Kota lainnya.

Warga di daerah tersebut menyambut gembira pengumuman tersebut, dan banyak yang menyatakan dukungan penuh terhadap pencalonan Steven Kandouw.

“Keputusan ini sangat tepat. Steven Kandouw sudah terbukti mampu mengemban tugas dengan baik sebagai Wakil Gubernur, dan kami yakin dia dapat membawa Sulut ke arah yang lebih baik lagi,” ujar seorang tokoh masyarakat di Bolmong.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, juga menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Steven Kandouw.

Menurutnya, Kandouw memiliki pengalaman dan kapabilitas yang dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan di Sulut, serta untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada di masa depan.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Sulawesi Utara, terutama di daerah wilayah Bolaang Mongondow Raya (Bolmong), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan beberapa Kabupaten Kota lainnya menandakan bahwa Steven Kandouw memiliki basis dukungan yang kuat.

Harapan besar masyarakat Sulawesi Utara ini diharapkan dapat terwujud dalam bentuk kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kemajuan dan kesejahteraan Sulawesi Utara. (*Om Lole)