Sulut  

Narasumber Rakor Optimalisasi KESR BIMP-EAGA Sektor ICT, Kadis Liow: ODSK Fokus Pengembangan Infrastruktur ICT Guna Topang Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Avatar photo
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow,S.Sos, MM. (Foto : Ist)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow,S.Sos, MM. (Foto : Ist)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) sangat jeli melihat potensi besar yang ada di Sulawesi Utara terkait pengembangan infrastruktur ICT guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal ini nampak saat salah satu jajaran ODSK yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow,S.Sos, MM menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dalam Rangka Optimalisasi KESR BIMP-EAGA Pada Sektor ICT, Kamis, (30/05/2024) di Sintesa Peninsula Hotel.

Selain menghadiri kegiatan tersebut Evans Steven Liow yang pernah mengikuti pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI PPRA LXIV 2022 ini menjadi Narasumber dalam kegiatan penting tersebut.

Liow, yang memiliki sederet pengalaman di birokrasi ini mengatakan Peran Pemerintah dan Sektor Non-Pemerintah sangat penting.

“Kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta/nonpemerintah sangat penting untuk mencapai tujuan ini,” ujar Liow.

Lanjutnya menjelaskan, Infrastruktur ICT saat Ini konektivitas Internetnya sudah menjangkau 70% di wilayah Sulawesi Utara. Sebagian besar wilayah perkotaan memiliki akses internet broadband, sementara daerah pedesaan masih mengandalkan koneksi 3G atau 4G.