Netizen Sedih, Kevin Sanjaya Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis

Avatar photo
Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul langkah partnernya Marcus Gideon untuk pensiun dari bulu tangkis. Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia itu akan menjalani laga perpisahan di Indonesia Open 2024. (Istimewa)

Adapun Kevin mengungkapkan, pada pertengahan Januari 2024, ia sempat mendapatkan jawaban dari Pelatnas. Akan tetapi, Kevin mengaku tidak puas karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

“Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Febuari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton,” terang Kevin.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini. Saya juga mau meminta maaf bila banyak pendukung yang mungkin kecewa dengan keputusan ini. Ketauilah bahwa keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, bisa dibilang ini adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya,” pungkasnya.

Perpisahan Kevin akan diadakan di Indonesia Open 2024 Adapun Ricky menyampaikan, sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi dan prestasi The Minions, sebutan untuk Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi, pihaknya akan mengadakan acara spesial dalam turnamen Indonesia Open 2024 yang akan digelar Juni mendatang.

“Ada farewell untuk Minions di Indonesia Open, kita akan buat satu acara di sana,” jelas Ricky.

Di sisi lain, ia berharap agar mundurnya Kevin tidak menyurutkan semangat pemain muda untuk tetap berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Harapannya untuk ganda putra Indonesia di pelatnas, hal ini bisa memacu mereka, seperti Bagas/Fikri, Leo/Daniel. Mereka suatu saat harus bisa menggantikan senior-seniornya dan berada di top level,” tandasnya. (*)