Olly Dondokambey: Steven Kandouw Calon Gubernur PDIP

Avatar photo
Ketua DPD PDIP Sulut, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – ‘Steven Kandouw calon gubernur PDIP’. Penegasan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey, kemarin. “Pak Wagub memang calon PDIP Perjuangan,” tegas Olly, usai menghadiri rapat paripurna LKPJ 2023, Kantor DPRD Sulut, pada Selasa (26/3/2024).

Pernyataan Olly Dondokambey ini konsisten, dimana dibeberapa kesempatan sebelumnya, orang nomor satu Sulut ini menyampaikan Steven Kandouw jagoan PDIP untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sulut tahun 2024.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PDIP berulangkali memberi sinyal bahwa Steven Kandouw adalah penerusnya untuk The Next Gubernur. Bahkan, Gubernur Olly Dondokambey secara tersirat menyampaikan kelanjutan pemerintahan akan diteruskan oleh Steven Kandouw.

“Teman-teman Anggota DPRD Sulut yang terpilih masih akan berhadapan dengan Wakil Gubernur (Steven Kandouw), tidak dengan Gubernur lagi,” kata Olly saat hadir di Sidang Paripurna DPRD Sulut dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulut Tahun 2023.