Sulut  

PBB Gandeng Sulut Kembangkan Praktik Bisnis Ramah Lingkungan

Avatar photo
Gubernur Olly Donkambey menerima kunjungan Tim PBB. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Utara Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey menerima kunjungan Kepala Perwakilan United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia Norimasa Shimomura dan tim.

“Kunjungan Residen UNDP itu, sekaligus untuk memperkenalkan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) buat Sulawesi Utara,” kata Gubernur.

Gubernur menerima Residen UNDP Perwakilan Indonesia dan rombongan di kediaman pribadi di Kolongan.

Gubernur menjelaskan, kedatangan UNDP sekalian menjelaskan program UNDP dan BPDLH yang telah meluncurkan program CATALYTIC FUNDING dan INCENTIVIZING MITIGATION OUTCOMES untuk penuhi target SDGS dan NDC.

“BPDLH dan UNDP meluncurkan program Catalytic Funding dan Incentivizing Mitigation Outcomes untuk mendorong startup menerapkan praktik bisnis yang ramah lingkungan,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Senada disampaikan Perwakilan UNDP di Indonesia Norimasa Shimomura. “Kunjungan ke Manado diakhiri dengan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara di kediamannya yang asri. Berbagi kesan saya selama kunjungan tersebut dan membahas peluang masa depan untuk menghijaukan sektor kesehatan, transisi energi, dan keuangan inovatif,” tulis Norimasa Shimomura dalam akun twitternya.

Norimasa Shimomura sendiri memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di PBB.

Ia mempromosikan pembangunan manusia yang berkelanjutan di banyak negara.

Shimomura merupakan warga negara Jepang, lulusan magister Hubungan Internasional dari Columbia University di kota New York, Amerika Serikat. (*)