Pemkot-Bulog Jual Pangan Murah di Kotamobagu Barat

KOTAMOBAGU, NYIURNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di wilayah Kota Kotamobagu.

Usai Kecamatan Kotamobagu Timur, giliran Kecamatan Kotamobagu Barat menjadi titik pelaksanaan kegiatan pada Selasa 26 Maret 2024. Kegiatan yang digelar di Kompleks Masjid Al Fajri Kelurahan Mongkonai Barat tersebut, dipantau langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani beserta jajaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu, Piter Suli, menyebutkan, dalam giat GPM tersebut pihaknya bersama Bulog menyiapkan sebanyak 2,5 ton beras, gula pasir 300 kilogram serta minyak goreng 220 liter. โ€œProgram GPM ini tentunya sebagai upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilisasi dan harga bahan pangan terjangkau bagi masyarakat Kota Kotamobagu,โ€ ujar Piter.

Ia pun mengungkapkan, usai di Kecamatan Kotamobagu Barat, giat yang sama akan kembali digelar pada tanggal 28 Maret 2024. โ€œSesuai jadwal yang ada, pelaksanaan program gerakan pangan murah ini akan dilaksanakan di Kecamatan Kotamobagu Selatan, lokasi pastinya di komplek RSUD Kota Kotamobagu, menyusul di Kecamatan Kotamobagu Utara yang akan digelar di kompleks jembatan Kelurahan Upai pada 4 April 2024,โ€ pungkasnya.

 

(*Don)

 

Editor: (*Don)