Pemprov Sulut Full Support Dekranasda Bawa Kerajinan Khas Daerah Bersaing hingga Pasar Internasional

Avatar photo
Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw, membuka kegiatan Rakerda Dekranasda Provinsi Sulut di Hotel The Sentra Manado. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut di Hotel The Sentra Manado, Selasa (7/5/2024).

Wagub berharap Dekranasda mampu memanfaatkan peluang dari pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat signifikan.

“Syukur Alhamdulillah, puji Tuhan kita masih dipertemukan dalam kegiatan ini. Mewakili pak gubernur menyampaikan selamat melaksanakan Rakerda Dekranasda,” ujar Wagub.

Wagub mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara (Sulut) pada triwulan pertama tahun 2024 mencapai 5,64 persen.

“Di 38 Provinsi kita one of the best pertumbuhan ekonomi. Ini rilis dari BPS 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara semua menikmati pertumbuhan ekonomi 5,6 persen ini,” tutur Wagub.

Lanjut dia, ini merupakan buah kerja keras Gubernur Olly Dondokambey, termasuk pertumbuhan investasi yang tinggi dan terus meningkat serta merata di setiap kabupaten dan kota.

“Selama dua tahun berjalan, pak gubernur mampu membuka direct call langsung ke luar negeri dari Sulawesi Utara. Sekarang kita ada penerbangan langsung ke Tokyo, China dan ke Singapura sudah berlangsung lama,” terang Wagub Kandouw.

Selain itu, Pemerintah pusat menetapkan 17 airport atau daerah yang melaksanakan penerbangan internasional.
“Kita sudah on the track, ternyata kita boleh, dan ini memberikan dampak langsung Untuk fasilitas kita melaksanakan ekspor,” kata Calon kuat Gubernur Sulut dari PDIP ini.