Perempat Final Piala Asia U-23; Timnas Indonesia Jaga Asa Menuju Olimpiade Paris 2024, Malam Ini Wajib Taklukan Korsel

Avatar photo
Timnas Indonesia U-23. (Istimewa)

Tim peringkat keempat Piala Asia U-23 akan menghadapi wakil Afrika yang sudah dipastikan bakal diisi oleh Guinea. Hal-hal itulah yang bisa jadi cara Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade.

Dengan kondisi tersebut, memenangkan laga perempat final lawan Korea Selatan adalah syarat mutlak pertama yang harus dipenuhi oleh skuad arahan Shin Tae Yong. Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada Kamis (25/4) atau Jumat (26/4) dini hari WIB.

Adapun duel Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan bakal digelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada pukul 00.30 WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas U23 Indonesia.

Selain menjadi laga spesial Shin Tae-yong yang bakal melawan negaranya sendiri, pertandingan ini juga menjadi kunci Garuda Muda lolos ke semifinal dan berjuang meraih tiket Olimpiade 2024.
Kini Shin Tae-yong dapat bernapas lega jelang pertandingan ini.

Sebab, salah satu pemain andalannya, yakni Nathan Tjoe-A-On dapat dimainkan setelah diizinkan SC Heerenveen untuk kembali membela Timnas U23 Indonesia.

Diketahui, Nathan memang awalnya diizinkan gabung Timnas U23 Indonesia hanya sepekan saja alias hingga babak penyisihan fase grup selesai.

Namun, Nathan langsung bertolak ke Belanda setelah matchday ketiga melawan Yordania.
Tapi kabar baiknya, SC Heerenveen berubah pikiran dan mengizinkan Nathan bergabung Timnas U23 Indonesia lagi.