Prabowo Bertemu Olly, Sinyal Koalisi PDIP-Gerindra di Pilgub Sulut?

Avatar photo
Prabowo Subianto dan Olly Dondokambey. (Istimewa)

NYIURNEWS.COM, MANADO – Calon Presiden sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang kini menjabat Gubernur Sulut.

Pertemuan keduanya terjadi saat Prabowo menjenguk Olly Dondokambey yang sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Terinformasi, Prabowo Subianto menjenguk Olly karena keduanya merupakan teman lama. Dan bukan karena menyangkut situasi politik saat ini.

Namun, postingan dua ajudan di medsos terkait pertemuan Prabowo dan Olly menimbulkan sejumlah spekulasi di masyarakat.

Mereka menilai, bisa saja pertemuan tersebut untuk membahas agenda politik khususnya pilkada yang sudah tidak lama lagi. “Bisa saja terjadi koalisi antara PDIP dan pemerintahan baru nantinya. Karena Pak Olly dikenal jago dalam hal lobi-lobi politik,” ungkap Rob Mamesah, warga Manado.

Sekadar diketahui, DPD PDIP Sulut mulai bersiap menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak November mendatang. Termasuk merekrut sejumlah jagoan untuk bertarung di pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan bupati serta wali kota di 14 kabupaten/kota se-Sulut.

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey membocorkan kriteria calon yang bakal diusung PDIP di pilkada nanti. “Yang akan diusung PDIP, semua tinggal melanjutkan,” kata Olly yang kini menjabat Gubernur Sulut, Senin (18/3/2024).