Sulut  

Putra Sulut Jabat Komisaris Utama Pertamina, Erick Thohir Tunjuk Simon Mantiri Gantikan Ahok

Avatar photo
Simon Mantiri dan keluarga bersama Prabowo Subianto. (Istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM – Warga Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga.

Pasalnya, Simon Aloysius Mantiri yang merupakan putra Kawanua ditunjuk menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Putra Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) itu ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi kursi yang sebelumnya ditinggalkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Penunjukan Suami dari Pricilia Ester Waworuntu itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT Pertamina, Senin (10/6/2024).

Diketahui, Simon adalah Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Pada pemilihan presiden 2024 lalu, Simon dipercayakan menjadi Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Kemenangan Prabowo-Gibran di Sulut yang merupakan kandang PDI Perjuangan, tak lepas dari campur tangan Simon. Dia bersama tim ditugaskan turun ke Sulut untuk bergeriliya memenangkan Prabowo-Gibran.

Salah satu contoh program yang dilakukannya yakni Senam Gemoy. Senam ini dilaksanakan di sejumlah daerah di Sulut sehingga menarik perhatian masyarakat.

Simon Mantiri merupakan orang kepercayaan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Dia berasal dari Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut). Saat Pemilu 2024 lalu, Simon Mantiri menjadi wakil bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.