Rio Dondokambey, Diidolakan Anak Muda hingga Emak-Emak

Avatar photo
Rio Dondokambey dengan ramah melayani permintaan foto selfie dari warga. (Istimewa)

NYIURNEWS.COM, MANADO – Muda dan sarat prestasi. Tak heran, jika saat ini Rio Dondokambey menjadi idola anak muda hingga emak-emak di Sulawesi Utara (Sulut).

Itu terbukti, saat Caleg DPR RI PDIP nomor urut 1 menyambangi kawasan kuliner Jalan Roda, Pasar 45 Manado, kemarin.

Pertemuan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulawesi Utara (Sulut) dengan pedagang pasar dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dibanjiri massa.

Rio yang mendampingi Istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti untuk berdiskusi dengan para pelaku UMKM di Manado mendapat sambutan hangat.

Rio jadi rebutan salaman dan berfoto bersama warga. Meski terhimpit massa, sosok yang dikenal familiar itu tetap membalas senyum sapa warga.

Tak hanya itu, ia pun tak sungkan-sungkan untuk melayani permintaan selfie dari para kader dan simpatisan. Tak heran foto-foto tersebut Rio lantas bertebaran di medsos seakan menegaskan idolanya.

Vicky, anak muda asal Malalayang merasa bangga bisa bertemu dan berfoto bersama Rio. “Jarang ketemu. Jadi ketika bertemu, minta foto sekalian. Dan direspon dengan baik. Memang beliau, sosok muda yang ramah dan mau membaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun optimis, Rio dapat diandalkan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Dia sosok bersahaja yang dekat dan diterima oleh masyarakat. Kami sangat senang sekali karena masyarakat sangat antusias menerima kehadirannya,” timpalnya.