Rio Dondokambey Kirim Pesepakbola Muda Sulut Latihan di AC Milan

Avatar photo
Rio Dondokambey Kirim Pesepakbola Muda Sulut Latihan di AC Milan. (Foto : istimewa)
Rio Dondokambey Kirim Pesepakbola Muda Sulut Latihan di AC Milan. (Foto : istimewa)

MANADO, NYIURNEWS.COM — Ketua Umum KONI Manado, Rio Dondokambey kembali menghadirkan gebrakan yang menghebohkan dunia olahraga Sulawesi Utara (Sulut).

Rio yang juga merupakan politikus muda PDIP Sulut itu akan memfasilitasi sejumlah pesepakbola muda Sulut untuk menimba ilmu di AC Milan.

Klub elit Italia yang beberapa kali merajai sepak bola di benua biru Eropa.

Ketua Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh mengapresiasi langkah inovatif anak muda Rio Dondokambey yang peduli sepakbola Sulut.

Diketahui, caleg terpilih PDI Perjuangan untuk DPR RI dapil Sulut itu bersedia memfasilitasi pesepakbola 16 tahun untuk latihan musim panas di AC Milan Academy.

“Langkah ini patut diacungi jempol. Walau waktu yang sangat pendek karena slot latihan musim panas baru disetujui oleh Direktur AC Milan Academy pada 13 Juni kemarin, Tim Scoting bekerja maraton, kerja cepat dalam memilih 3 pemain bola usia 16 tahun untuk dikirim ke Italia guna mengikuti latihan intensif bersama pelatih dan Tim berkelas internasional,” papar Kaloh.

Dia berharap kesempatan emas ini bisa digunakan dengan baik oleh anak muda potensial di seluruh Sulawesi Utara.

“Dimana ada tiga pemain U-16 ini selain diseleksi skill dan kemampuan bermain bola, tapi jg kesehatan dan tentu izin orang tua, dan persyaratan lainnya,” urai Kaloh.

Di samping itu, dia memuji kiprah Rio. Yang belum dilantik sebagai anggota DPR RI tapi telah menunjukkan kinerjanya.

“Semua tahapan seleksi, sampai pada pengiriman ke Italia dan pemulangan lagi ke Manado semuanya gratis dan ditanggung oleh Rio Dondokambey. Ini langkah brilian dan patut dipuji. Terima kasih untuk Rio Dondokambey yang peduli pada sepak bola Sulut dan anak muda berprestasi,” kata Kaloh. (*)