Safari Ramadan di Bolmong, Wagub Steven Kandouw Bantu Pembangunan Masjid, Gereja hingga Pura

Avatar photo

BOLMONG, NYIURNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memimpin rombongan Safari Ramadan Pemprov Sulut di Bolmong.

Dalam kunjungan tersebut, wagub mengajak masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk terus menjaga kerukunan yang telah lama terbangun, khususnya di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Imbauan ini disampaikan Wagub Steven saat menghadiri Safari Ramadan di Lapangan Olahraga Desa Tungoi Dua, Kecamatan Lolayan, Bolmong. Pada Jumat, (22/03/2024). โ€œWalaupun berbeda suku dan agama, mari kita senantiasa memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan yang kuat,โ€ tutur Wagub Steven dalam sambutanya.

Wagub Steven juga mengingatkan, bahwa hikmah puasa bukan hanya menahan lapar dan hawa nafsu, tetapi juga bagaimana kita semua bisa menjadi teladan baik, serta terus menjaga dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama dan saling menghormati satu sama lain.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengajak seluruh masyarakat Bolmong, khususnya Desa Tungoi Dua, untuk saling mendoakan yang terbaik di bulan suci Ramadan ini. โ€œDalam momentum bulan suci Ramadan ini, umat muslim berada pada fase pengujian diri, dimana harus mampu mengendalikan hawa nafsu demi kemenangan menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya,โ€ jelas Wagub Steven.

Wagub Kandouw dalam kesempatan ini juga menyerahkan bantuan, untuk pembangunan tempat ibadah yaitu masjid, gereja dan pura. Serta kepada anak yatim piatu, para imam dan lansia berupa kacamata, sajadah, dan sembako.(*)