Sambut Idul Fitri, Kegiatan Pasar Murah Dibuka Sekdaprov Sulut Steve Kepel

Avatar photo

SULUT, NYIURNEWS.COM – Menyambut hari raya idul Fitri yang semakin dekat, dimana harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik, maka Pemprov Sulut melalui Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulut menggelar pasar murah di kompleks Kantor Gubernur, Senin (25/03).

Kegiatan pasar murah dibuka Sekdaprov Sulut Steve Kepel dan dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos juga Staf Ahli Gubernur, Asisten 1 Denny Mangala, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Kepala Dinas Pangan.

Dalam arahannya, Sekdaprov Steve Kepel mengatakan, pasar murah memberikan akses khususnya bagi THL dan pegawai negeri sipil untuk membeli sesuai harga pasar dan sesuai standar.

“Juga untuk mengendalikan inflasi supaya harga di pasar tidak naik dan terkontrol,” katanya.

Selain itu, kata Sekdaprov, pasar murah ini untuk memberikan kemudahan kepada kita semua menyambut hari besar Idul Fitri.

“Mari kita manfaatkan betul pasar murah ini agar bermanfaat. Harga beras di pasar 72 ribu/5Kg, tapi disini jual hanya 52 ribu/5Kg. Ada juga mentega, minyak gorengan, terigu dan gula pasir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan. “Kami berharap pasar murah ini bisa bermanfaat dalam menghadapi hari raya. Karena dijual dengan harga murah,” pungkasnya.(*)