Selebrasi Paskah Bersama Ribuan Pemuda GMIM, Wagub Kandouw Ajak Obor Pembangunan Terapkan Etika Protestan

Avatar photo
Selebrasi Paskah Pemuda se Sinode GMIM yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-98 Pemuda GMIM, Senin (01/04/24). (Istimewa)

MINSEL, NYIURNEWS.COM – Ribuan Pemuda GMIM penuh antusias dan semangat mengikuti Selebrasi Paskah Pemuda se Sinode GMIM yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-98 Pemuda GMIM, Senin (01/04/24).

Pelaksanaan kegiatan tahunan pemuda GMIM kali ini digelar di wilayah Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Adapun Tema Selebrasi Paskah kali ini sesuai dengan lokasi pelaksanaan yaitu “Pemuda Sahabat Petani”. Ibadah Selebrasi Paskah Pemuda Se-Sinode GMIM Tahun 2024 ini dipimpin oleh Pdt Djefry Saisab STh yang dihadiri ribuan anak muda dari tujuh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

Mewakili Pemerintah Hadir secara langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw. Ketua Komisi Kategorial Pemuda Sinode GMIM, Pnt. Rio A.J. Dondokambey mengungkapkan 98 tahun Pemuda GMIM tentu banyak dinamika yang terjadi dan berbeda-beda di setiap tahunnya.

“Sebagai pemuda GMIM harus aktif, berani serta memegang satu pemahaman yang konsisten, tidak bisa digoyang, dirubah atau diganti. Yaitu pemahaman atau kepercayaan kepada Tuhan.” ujar Pena Rio.

Lanjutnya, Pemuda GMIM dimanapun kita berada, apapun yang dilakukan di setiap kehidupan, kita tetap pegang teguh keimanan kita kepada Tuhan.

“Termasuk kegiatan kita dalam bergereja, jangan sampai tujuan dan maksudnya keluar dari apa yang seharusnya, atau keluar dari tujuan utama dari apa yang dimaksudkan yaitu untuk kemuliaan nama Tuhan,” tutur Pena Rio.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw juga memberikan wejangan bagi pemuda yang juga disebut sebagai Obor Pembangunan.