Status THL Jelas, Wagub: Implementasikan Tujuh Prioritas Pembangunan ODSK

Avatar photo
Wagub Sulut, Drs. Steven Kandouw. (Foto:Istimewa)

NYIURNEWS.COM, MANADO – Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey memimpin apel kerja awal tahun 2024 bersama ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Bertempat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut,

Wagub Kandouw mengimbau para THL agar dapat lebih memahami (tujuh) 7 prioritas pembangunan serta dapat menjabarkan visi misi dari Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw (ODSK).

“Di tahun baru ini merupakan suatu momentum untuk melakukan konsolidasi kinerja secara internal agar dapat lebih memahami serta memaknai visi misi serta 7 Prioritas Pembangunan ODSK di Sulawesi Utara,” terang Wagub, Rabu, 10 Januari 2024.

“Secara internal dan khusus pada dua hari terakhir ini, kami ingin memberdayakan, mengendorse, menguatkan serta memberi bimbingan kepada THL-THL bahwa status mereka jelas. Hak-hak mereka jelas namun dibalik hak-hak ini ada kewajiban-kewajiban,” tambah Kandouw.

Lanjutnya meminta para THL untuk bekerja dengan passion. Kedisiplinan bekerja keras dan harus mengetahui serta mengamankan visi misi dari gubernur.

Di sisi lain, Wagub Steven Kandouw sangat mengapresiasi pengabdian dari pegawai Non ASN atau THL, dengan mengibaratkan dua kepingan mata uang. Di mana, THL itu satu sisi memiliki hak dan di sisi lainnya juga mempunyai tugas tanggung jawab.