Terima Kasih ODSK, Tujuh SMK di Sulut Terima Bantuan Pengembangan Berbasis Industri 4.0

Avatar photo
ODSK tokoh peduli pendidikan Sulut. (Istimewa)

Usai terpilih untuk menerima bantuan, kepala sekolah bersama tim yang dibentuk mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) di Depok, Jawa Barat, pada Senin – Kamis (13-16/5/2024).

Dalam Bimtek itu, masing-masing tim yakni fisik, pembelajaran, dan peralatan, menghadap fasilitator masing-masing. Sedangkan kepala sekolah dibimbing secara keseluruhan.

“Program ini dimulai awal Juni sampai 31 Desember 2024. Akhir tahun ini sudah harus selesai, dan sekolah sudah berbasis Industri 4.0,” ujarnya.

“Terima kasih kepala Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw (ODSK) yang memberi perhatian untuk pengembangan sektor pendidikan menuju Sulut Hebat,” tutur Kepsek.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut Dr Femmy J Suluh, MSi menyampaikan pesannya kepada sejumlah sekolah penerima program, agar menggunakan bantuan itu sebaiknya-baiknya, se-efektif mungkin sesuai dengan tujuannya.

“Jadi ada sejumlah kriteria sekolah yang mendapat bantuan. Di Sulut ada 7 sekolah yang terpilih menerima bantuan itu. Tentu kita berterima kasih kepada Bapak GUbernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw atas perhatiannya pada bidang pendidikan,” pungkasnya. (***)