Sulut  

Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemerintah Kecamatan Mandolang Apresiasi Kegiatan Silaturahmi LSM GMPM dan TNI AD

Avatar photo

MINAHASA, NYIURNEWS.COM – Bertempat di Dermaga Jetty Cadnas Tateli senin (17/6/2024) di laksanakan kegiatan silaturahmi LSM GMPM Pemerintah, Tokoh Adat serta Tokoh Agama.

kegiatan tersebut terlaksana dengan penuh keakraban dan khikmat.

Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemerintah Kecamatan Mandolang Apresiasi Kegiatan Silaturahmi LSM GMPM dan TNI AD. (Foto : istimewa)
Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemerintah Kecamatan Mandolang Apresiasi Kegiatan Silaturahmi LSM GMPM dan TNI AD. (Foto : istimewa)

Kegiatan ini di mediasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Peduli Mandolang GMPM dan bekerjasama dengan TNI AD serta masyarakat Kecamatan Mandolang.

Kegiatan di awali dengan doa pembuka oleh Ustadz Mustafa Mole, dalam untaian doa terselip ustadz mendoakan bagi masyarakat Mandolang menuju kesejahteraan, begitulah doa untuk TNI AD yang telah memberikan fasilitas kepada masyarakat yang berprofesi driver serta penambang batu” ungkap ustadz dalam doa.

“Kegiatan di Dermaga Jetty Cadnas ini bertujuan untuk membantu pembangunan di wilayah Sulut khusunya di kepulauan Talaud dan Sangihe yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).” ungkap Kapendam XIII/Mdk Kolonel Inf Daniel Edgar S Lalawi terkonfirmasi lewat WhatsApp.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan bahwa terdapat permohonan penggunaan dermaga dari Gubernur Sulut dan PUPR serta BWS yang menangani PSN di wilayah Sulut dimana dalam pelaksanaannya ada pendampingan dari Kejaksaan.

Sementara itu, Hukum tua Tateli tiga Stenly Gumalang merespon baik kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Mandolang sebab TNI AD memberikan peluang kerja lewat fasilitas Jetty dalam angkutan tongkang kepada masyarakat sekitar sehingga dapat memberikan kehidupan layak bagi istri dan anak – anak penambang dan driver” Imbuhnya

Ustadz Mustafa Mole dan pendeta Indri Makanoneng S.Th mewakili tokoh agama dan toko adat, sangat berterima kasih kepada pihak TNI AD dan LSM GMPM selaku penyelenggara kegiatan hingga dapat memberikan solusi terbaik dalam permasalahan di daerah Kecamatan Mandolang” Ungkap Ustadz dan Pendeta

Kami sangat berharap kerjasama yang baik antara pihak Pemerintah, TNI AD Perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga tercipta keharmonisan antar sesama, dan kami siap mendukung semua kegiatan yang bermanfaat demi keamanan dan kenyamanan” Ungkap Roy Malughu selaku penasehat GMPM

Danki 712 juga memberikan arahan jika ada masyarakat yang membutuhkan darah, kami siap juga jika ada surat permintaan bantuan kegiatan pembangunan masjid atau gereja personiel kami siap” Ungkap Danki

Giat terakhir di doakan oleh Pendeta Indri Makanoneng S.Th. (*John Pade)