Unsrat Buka Kelas Internasional Kerja Sama dengan Monash University dan WHIT Cina

Avatar photo
Rektor Unsrat Prof. Dr. Octovian Berty Alexander Sompie menandatangani kerja sama pembukaan kelas internasional. (Istimewa)

NYIURNEWS.COM, MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan segera membuka kelas internasional antar tiga negara. Program ini merupakan kerja sama Unsrat dengan Wuhu Institute of Technology (WHIT) Cina dan Monash University Australia.

Pembukaan kelas internasional tersebut, yang akan diberlakukan pada akhir bulan Maret 2024.
Dikatakan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof. Dr Ir Octovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU dalam Seminar.

“Pemprov Sulut sangat mendukung dalam rangka meningkatkan perekonomian Di Sulawesi Utara,” kata rektor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Untuk kelas Internasional dengan WUHU China ini khusus Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Hukum,” jelas Rektor.

Selain dengan WUHU China, hal yang sama juga akan dilakukan kerja sama kelas Internasional dengan Monash University Australia, khusus untuk Fakultas Hukum.

“Dan akan dikembangkan pula dengan salah satu universitas di Jepang yaitu Soka University untuk Fakultas Teknik dan Fakultas Perikanan,” tutupnya.

Rektor Unsrat juga berterima kasih kepada pemerintah Pusat melalui Komisi X DPR-RI bersama Gubernur Sulawesi Utara yang telah memfasilitasi untuk menambah jumlah peserta program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk beasiswa mahasiswa Unsrat.

Selain itu Prof. Berty Sompie juga menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang terus membantu dan mendukung program-program Unsrat dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di lembaga pendidikan yang dipimpinnya. (*)