Visi Dr. Sam Ratulangi, ODSK Wujudkan Sulut Pintu Gerbang di Asia Pasifik

Avatar photo
Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), cepat tanggap dalam penanganan korban erupsi Gunung Ruang. (Istimewa)

Olly menjamin, kehadiran SITC (Shantung International Transportation Company), akan menghidupkan roda perekonomian Sulut bahkan banyak provinsi di kawasan Indonesia Timur, berputar semakin cepat. Sulawesi, Maluku, Papua, memiliki aneka ragam potensi laut dan hasil bumi lainnya.

“Kehadiran SITC Line akan memotong high cost pemasaran selama ini via Jawa. Apalagi mereka telah memastikan akan beroperasi sebulan dua kali,” paparnya.

Kemajuan Sulut saat ini kian dilirik pasar Asia. “Apalagi kemajuan dipadu dengan komitmen pemimpin daerah luar biasa. Dan diakui, pengusaha mancanegara khususnya di Asia yakin komitmen pro investasi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di balik kemajuan ini sangat mendorong mereka membuka Bitung,” ungkap sejumlah eksportir di Sulut.

Kehadiran SITC Line sudah pasti akan semakin mengkonkritkan program ODSK dalam menjadikan Sulut sebagai International Hub wilayah Indonesia Timur.

“Tak sekadar konektivitas udara dari dan ke Manado menuju ke pasar Asia Hinga dunia yang dipelopori Pak Gubernur Olly Dondokambey, tapi juga program Pak Gubernur agar melalui pelabuhan Bitung kita akan jadikan Sulut motor kemajuan perekonomian Indonesia bagian Timur,” tambah Wagub Steven Kandouw. (*)